Senin, 24 Agustus 2015

3 hal Yang Menyebabkan Hp Android Anda Menjadi Lemot yang Harus Anda Ketahui

Apakah Anda mengalami betapa lemotnya Hp Android yang Anda gunakan saat ini. Ketika Anda membuka beberapa aplikasi di hp Anda, kemudia hp Anda menjadi sangat lemot. Kemudian Anda mulai berpikir untuk menghapus beberapa aplikasi dengan maksut agar hp Anda menjadi tidak lemot lagi. Namun saran saya Anda tahan dulu keinginan Anda. Barangkali ada hal - hal lain yang mungkin tidak Anda sadari yang ternyata membuat hp Anda menjadi lemot. Dan 3 hal dibawah ini bisa jadi hal yang menyebabkan hp Anda menjadi lemot.



 Penyebab Hp Android Menjadi Lemot :

1. Anda Tidak meng - Upgrade sistem operasi yang ke yang baru.

Lo kok bisa ?? mungkin Anda tidak sadar bahwa aplikasi - aplikasi yang Anda unduh akhir - akhir ini telah disesuaikan dengan sistem operasi terbaru. Sedangkan Anda masih menggunakan sistem operasi yang lama. Alhasil HP Android Anda menjadi lemot. Jadi saran terbaik yang bisa kami berikan kepada Anda adalah upgrade lah sistem operasi hp Android Anda ke versi terbaru.

2. Minimnya Kapasitas RAM yang di gunakan

Ini adalah faktor vital. Bagaimana mungkin HP yang menggunakan RAM kecil bisa memaksimalkan banyak aplikasi. Idealnya di era saat ini minimal RAM yang ada di HP Android saat ini adalah 1 Gb. Ini adalah angka minimal, namun jika Anda menggunakan di atasnya maka akan lebih baik lagi.

3. Penggunaan Eksternal Memori yang kurang tepat.

Eksternal memori memang cukup membantu untuk menyimpan banyak data di HP Android Anda. Namun jika kita sembarangan memilih eksternal memory maka hasil yang Anda dapatkan akan kurang maksimal. Saat memilih memory jangan hanya memperhatikan kapasitasnya saja. Ada baiknya Anda juga memperhatikan class dari microSD tersebut. Saran saya gunakan microSD dengan class 10.

Demikian kiranya postingan saya hari ini. Semoga kedepan saya bisa memposting artikel - artikel yang bermanfaat bagi Anda semua. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar