Sabtu, 01 Agustus 2015

Peluang usaha Kecil Menengah Dengan Keuntungan Jutaan per Harinya Deangan Usaha Penyetan

Keuntungan besar adalah tujuan hampir semua orang dalam membuka sebuah bisnis. Akan tetapi tak semua dari mereka mampu memahami bagaimana cara untuk mendapatkanya. Tentu Anda tahu banyak orang sukses dengan mengeluarkan modal seadanya diawal memulai bisnis mereka. Dan bisnis kuliner merupakan usah yang tak membutuhkan modal yang sangat besar.



Omset dan keuntungan bisa jadi adalah tujuan utama dalam berbisnis. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan mudah. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk bisa meraih tujuan yang dimaksut. Dan hal pertama yang harus kita lakukan dalam memulai bisnis dalam hal ini adalah menentukan produk yang ingin Anda jual. Karena kita sedang membahas usaha kuliner maka Anda harus menentukan makanan atau minuman yang Anda akan jual. Menentukan menu dalam bisnis ini sangat penting untuk membuat bisnis Anda sukses. Dan pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bsinis kuliner dengan menu utama penyetan. Menu penyetan di masyarakat Indonesia sudah sangat populer. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak - anak juga sangat menyukainya. Dan menu penyetan bisa dikatakan menu sejuta umat.

Pecinta kuliner penyetan kian hari kian bertambah. Dan hal inilah yang bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda. Walaupun kini sudah sangat banyak warung makan dan juga restoran yang menyajikan menu penyetan sebagai andalannya, bukan berarti kita sudah tak memiliki harapan disana. Selalu ada celah yang bisa kita masuki. Anda bisa memberikan inovasi dan keunikan yang khas dari bisnis kuliner Anda. Anda juga bisa melakukan strategi pemasaran yang berbeda dengan para pesaing Anda. Jadi Intinya Anda tak boleh takut akan adanya persaingan. Jika Anda saat ini mencoba mencari bisnis yang potensial dan belum ada persaingannya. Maka percayalah kepada saya, cepat atau lambat pesaing akan datang.

Memilih Lokasi Usaha Penyetan

Pada artikel sebelumnya saya telah menyinggung tips bagaimana cara memili tempa usaha kuliner yang baik. Jika belum, Anda bisa membacaya pada artikel Peluang Usaha Kuliner, Franchise Ayam Penyet Yang Menggiurkan. Dalam artikel tersebut saya menulis, bahwa lokasi usaha sebaiknya desesuaikan dengan target market Anda. Jika Anda menargetkan para mahasiswa sebagai target Anda. Maka lokasi yang ideal untuk bisnis penyetan Anda adalah lokasi yang dekat dengan kampus. Atau lokasi kos - kosan para mahasiswa. Dan apabila segmentasi Anda adalah keluarga maka lokasi dekat perimahan bisa dijadika perimbangan. Anda juga bisa mencari lokasi yang dekat dengan perkantoran. Karena para karyawan juga menyukai menu penyetan.

lahan parkir yang cukup, adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi para konsumen. Jika tempat parkir sangat tidak layak, maka para konsumen akan berpikir ulah untuk makan ditempat Anda.

Strategi Pemasaran

Ini bisa jadi adalah hal terpenting kedua setelah kualitas dari produk Anda ( dalam hal ini adalah rasa, kenyamanan dan juga pelayanan ). Saya memiliki teman yang pernah membantu pemasaran usaha pisang goreng crispy dan bisa tergolong sukses. Strategi pemsaran yang ia jalankan adalah dengan SMS marketing. Caranya adalah, mula - mula Anda mengumpulkan banyak nomor hp yang berada di sekitar lokasi usaha Anda. Mulailah datangi counter - counter penjual pulsa disekitar lokasi, kira radius 1 - 2 km dari termpat usaha Anda. Beri imbalan uang jika mereka daftar nomer hp yang pernah membeli ditempat mereka. Biasanya dengan imbalan Rp 30rb - 50rb mereka bersedia memberikan daftar no hp yang pernah membeli ditempat mereka. Jika nomer hp yang terkumpul dirasa cukup yaitu antara 500 - 2000 no hp, Anda sudah bisa memulai pemasaran menggunakan sms marketing. Berikan harga khusus jika mereka menunjukan sms promosi dari Anda. Deangan cara ini, teman saya mampu membantu meningkatkan penjualan dari usaha pisang crispy clienya.

Atau mungkin Anda memilki list kontak BBM yang banyak. Maka Anda juga bisa memasarkanya melalui BBM. Caranya hampir sama dengan sms marketing. Atau Anda juga bisa memberi harga spesial bagi mereka yang berulang tahun hari ini.

Untuk bisa lebih mengenal strategi pemsaran yang terbukti Ampuh, maka Anda bisa membaca buku Marketing Revolution milki Tung Desem waringin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar