Minggu, 16 Agustus 2015

Cara Membuat Bumbu Sayur Asem Betawi Yang Enak

Dibawah ini adalah bumbu sayur asem betawi yang Anda cari:



Mungkin alangkah baiknya saya membahas seputar resep sayur asem terlebih dahulu sebelum saya membahas cara membuat bumbu sayur asem.
 Secara garis besar membuat sayur asam itu sama saja di setiap daerah. Namun karena ada sedikit perbedaan dalam pembuatannya ataupun bahan tambahan yang digunakan. Inilah yang membuat sayur asem pada suatu daerah menjadi memiliki ciri khas masing - masing. Bagi saya ini adalah hal yang positif. Karena keaneka ragaman merupakan sebuah keindahan. Ini juga akan membuat variasi masakan Indonesia ini semakin bertambah. Jadi Bhineka Tunggal Ika akan semakin terasa di neraga kita.



Nah sekarang kita bisa memulai membahas tema utama yaitu cara membuat bumbu sayur asam khas betawi. Karena judul kita hanya untuk membuat bumbunya maka saya tidak akan membahas keseluruhan cara membuat saur asam betawi ini. Jika Anda Ingin mengetahui cara memasak secara keseluruhan Anda bisa mencarinya di google.

Bumubu untuk sayur asem betawi cukup mudah didapat, dan mudah pula cara mengolahnya, yaitu Ana cukup menghaluskan nya.

Yang perlu Anda periapkan adalah Kemiri 6 butir yang terlebih kita haluskan. Setelah itu siapkan bawang merah sebanyak 6 siung yang telah di kupas, Jangan lupa kupas juga bawang putih sebanyak 4 biji. Untuk membuatnya lebih mantab tambahkan terasi udang yang telah dibakar terlebih dahulu sebanyak 2 sendok. Dan langkah terkhir haluskan semua bahan secara bersamaan.

 Nah sekarang Bumbu sayur asam betawi ini siap di masak dengan bahan utama. Semoga rasa yang didapatkan sesuai selera Anda. Karena enak itu relatif. Sebelum membuat artikel ini saya juga telah membuat artikel lainya yang juga tak kalah menarik yaitu cara membuat martabak mini Anti Gagal. Jika Anda tertarik silahkan membaca artikel itu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar