Rabu, 26 Agustus 2015

Kegunaan Root Android : Mengenal Fungsi dan Kegunaan Root Pada Hp Android Anda

Kegunaan Root Android - Saya yakin kita sepakat bahwa hp yang berbasis Android telah menguasai pasaran smartphone di Indonesia. Aplikasi - aplikasi yang ada didalamnya juga sangat beragam, Beberapa aplikasi saya rasa memang sangat bermanfaat, seperti contoh aplikasi Al Qur'an dan terjemahannya, belajar bahasa inggris untuk anak - anak, belajar membaca Al Qur'an untuk anak - anak dan masih banyak lagi.



Sebelum kita membicarakan manfaat dari root pada Android, apakah Anda tahu maksud dari kata root pada Android itu sendiri. Kata Root pada dasarnya sama dengan upgrade. Jadi intinya kita akan meng upgrade hp Android kita. Dan di bawah ini adalah kegunaan root Android :

1. Memungkan Anda membuka fitur yang tersembunyi.

Tahukah Anda bahwa tidak semua aplikasi yang tersedia di Play Store itu dapat secara otomatis dapat di Instal di Hp Android Anda. Terkadang diantar mereka ( aplikasi ) ada yang tidak bisa langsung di Instal di Hp Anda. Beberapa membutuhkan persetujuan pada sistem  Android Anda. Dan bisa jadi root adalah solusi bagi adanya masalah ini. 


2. Mampu menghapus aplikasi bawaan yang ada di HP Anda.

Ketika kita membeli hp baru seringkali sudah ada aplikasi bawaan yang sudah terinstal didalamnya. Beberapa orang tidak mempermasalahkan hal tersebut ( sebagian besar mungkin ). Itu sebenarnya bukanlah masalah yang berarti, namun ini hanya untuk Anda ketahui saja bahwa aplikasi bawaan yang eterdapat di hp Anda sebenarnya dapat di hapus. Yaa ... ini jika Anda merasa tidak suka dengan aplikasi bawaan yang ada di hp Anda.

3. Memungkinkan Anda melakukan Tweak

4. Memungkinkan Flash cutom ROM dan kernel

5. Melakukan Back up aplikasi di hp Anda.

Tak banyak memang yang bisa saya smapaikan pada kesempatan kali ini, namun begitu saya sangat berharap pada postingan Kegunaan Root Android ini dapat menambah wawasan Anda, walaupun itu cuma sedikit. Namun demikian saya harap hal ini akan menjadi suatu hal yang berguna bagi Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar