Minggu, 09 Agustus 2015

Resep Mille Crepes : Cara Membuat Mille Crepes Oreo Yang Lezat

Temukan Resep Mille Crepes Oreo yang enak dan lezat di sini:

Ini adalah makanan yang banyak di gemari masyarakat Indonesia. Banyak dari kita tentu sudah mendengar makanan yang satu ini. Kue ini sangat lezat di lidah dan dengan cepat akan menjadi kue favorit Anda. Tak hanya soal rasa, namun juga tampilan kue ini juga sangat menggugah selera Anda. Apakah Anda sudah tahu resep, bahan ataupun untuk membuat nya? jika Anda merasa belum tahu hal yang saya sebutkan barusan, itu berarti artikel ini bisa jadi adalah solusi bagi Anda.



Kue ini juga disebut kue seribu lapis yang cukup populer, dan juga sering di perbincangkan. Kue ini tak jarang dijadikan sebagai hidangan penutup yang enak sekali. Saya sendiri sangat ingin menikmati kue ini. Kalau melihatnya saya sudah bisa membayangkan betapa lezatnya kue ini.  Dan saya juga berpikir akan sangat menyenangkan kalau kita dapat membuatnya sendiri. Selain kita dapa menentukan rasa yang pas menurut kita, kita juga akan puas keran bisa membuatnya dengan kita sendiri.

Sebagai seorang penulis saya pasti tidak akan luput dari kesalahan. Oleh sebab itu dari awal saya minta pengertian Anda. Sebagai seorang manusia biasa yang sering salah.

Terkadang Mille Crepes bisa menjadi pilihan bagi anda yang bosan dengan kue tart saat mengadakan pesta ulang tahun. Seringkali saat kita mengdakan acara ulang tahun benyak kue tart yang tersisa. Ini bukan karena kue tart tidak enak atau Mille Crepes itu lebih unggul di badingkan dengan kue tart. Hal ini di karenakan terlalu seringnya orang makan kue tart. Anda bisa bayangkan setiap ada acara ulang tahun pasti kue tart. Tentu kejenuhan akan timbul. Dan untuk mengatasi hal ini ada beberapa orang yang menggantinya dengan Mille Crepes.

Tak jauh berbeda dalam membuat dadar gulung pisang coklat, cara membuat Crepes oreo ini juga hampir sama. Untuk itu Teflon masih menjadi alat memasak yang akan kita gunakan. Dan bahan yang dibutuhkan untuk mewujudkan Mille Crepes Oreo yang lezat ini merupakan, bahan yang sangat mudah ditemukan di pasar.

Resep yang akan kita buat kali ini bisa di golongkan dalam kategori mudah. Dan jika Anda tergolong dalam kategori ini, maka Anda tak perlu takut untuk mencobanya. Semudah apakah untuk memasak mille crepses ini? ini akan semudah mebuat telur dadar. Saya yakin jika Anda suka memasak pasti bisa membuat telur dadar dan pasti bisa membuat ini.






Resep Mille Crepes Oreo yang Lezat

Waktu Pembuatan Kue :
  • Untuk persiapan Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit
  • Dan untuk memasak Anda membutuhkan waktu sekita 30 menit

Peralatan yang dibutuhkan :
  • Wadah
  • Whisker
  • Teflon / pan dadar
  • Sendok makan
  • Sendok teh

Bahan yang dibutuhkan :

1. Bahan untuk adonan Crepes:
  • 6 butir telur
  • 180 gram tepung terigu protein sedang
  • 70 gram mentega tawar
  • 225 gram dark cooking chocolate
  • 30 gram coklat bubuk
  • 75 gram gula
  • ½  sendok teh garam
  • 625 ml susu cair
  • 1 sendok makan vanilla extract

2. Bahan untuk Filling :
  • 400 gram whipcream kocok
  • 30 gram gula halus
  • 100-150 gram selai blueberry ( atau sesuai selera)
  • 100 gram biskuit oreo tanpa krim, haluskan

Sedikit tips :
  1. Jika  Anak Anda menyukai biskuit oreo maka Anda bisa menambahkannya. Tentu setelah dicelup kedalam susu ( tidak perlu di puter dan dijilat ) di susun di di tengah tumpukan crepes.
  2. Filling sebaiknya dioleskan lebih tebal pada bagian pinggirnya di bandingkan bagian tengahnya. In dikarenakan agar agar hasilnya lebih merata dan tidak menggunung
  3. Agar menghasilakan crepe yang tipis dan juga halus nan merata baik dalam hal ketebalannya ataupun dalam hal tingkat kematangannya. Maka Anda memrlukan pan data anti lengket yang tebal.

Cara membuat Mille Crepes Oreo :


A. Untuk membuat crepes :
  1. Pertama yang harus kita lakukan adalah melelehkan cokelat dark danmetega cair di dalam panci dengan api kecil. Aduk keduanya, lalu angkat dan sisihkan.
  2. Ambil wadah dan kocok lepas telur menggunakan whisker, masukkan susu cair perlahan, kocok hingga rata. Lalu tambahkan vanilla, aduk kembali.
  3. Tuang sedikit demi sedikit adonan telur ke campuran tepung terigu, gula dan coklat bubuk yang sudah diayak sebelumnya. Aduk adonan hingga rata sempurna.
  4. Masukkan campuran mentega dan dark cokelat yang sudah dilelehkan dan disaring sebelumnya . aduk kembali adonan hingga halus dan tidak bergerindil.
  5. Setelah adonan jadi kemudian tutup menggunakan plastik,. diamkan di dalam lemari es (chiller) minimal 2 jam atau bisa sampai semalaman.
  6. Setelah di diamkan keluarkan dari kulkas, Panaskan wajan anti lengket atau teflon . Tuang 2 sendok makan adonan, kemudianratakan.
  7. Agar tampilan si kue cantik kita menggunakan api kecil. Tunggu hingga permukaannya menggelembung & mengering. Bisa dibalik. Biarkan sebentar hingga permukaan bagian bawah mengering. Kemudian angkat. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis iya bunda :).

B. Untuk membuat filling :
  1. Ambil wadah, tuangkan oreo tanpa krim yang sudah dihancurkan sebelumnya. Tambahkan gula halus, aduk hingga rata iya :)
  2. Tambahkan whipcream, lalu aduk hingga rata. Setelah rata tambahkan selai bluberry, aduk kembali hingga rata.

Saatnya platting :)
  1. Ambil selembar crepes, oles dengan adonan filling yang sudah dibuat.
  2. Tumpuk dengan selembar crepe yang lain.
  3. Oles kembali dengan adonan filling.
  4. Lakukan hal yang sama seterusnya hingga crepes habis.

Saya rasa sudah cukup penjelasan saya mengenai resep Mille Crepes pada postingan hari ini. Tentu harpan saya postingan pada kesempatan sore ini dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang Anda hadapi. Terutama mengenai membuat Crepes.
 
Anda juga dapa melihat video cara membuat crepes lainnya :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar