Senin, 17 Agustus 2015

Resep Sayur Lodeh Labu Siam Yang Sedap Sekali

Tulisan saya hari ini adalah tentang Resep Sayur Lodeh Labu Siam Yang Sedap Sekali:

Ketika saya mengatakan lezat itu berarti adalah relatif karena kita tahu enak dan tidak enak itu berdasarkan selera. Namun Anda tak perlu khawatir, saya bukan lah orang yang aneh. Saya memiliki selera seperti kebanyakan orang Indonesia. Jadi jika saya mengatakan enak itu berarti saya sangat yakin kebanyakan orang akan mengatakan enak.




Resep yang akan kita bahas kali ini akan menggunakan labuh siam sebagai salah satu bahan utamanya. Dan apakah Anda tahu ternyata labu siam juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita lho!!. Salah satu manfaat yang bisa Anda peroleh dari labu siam ini adalah membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda. Ini di karenakan kandungan kalori didalam labu siam sangatlah rendah.

Mungkin itu dulu manfaat labu siam yang bisa saya sampaikan kepada Anda. Dan kita kembali pada pokok pembahasan kita tentang resep sayur lodeh dengan bahan labu siam. Pertama - tama Anda harus menyiapkan bahan - bahannya:

Siapkan labu siam yang telah dipotong memanjang. Kemudian siapkan pula 100 gram putren, iris sesuai keinginan Anda. Tahu putih yang telah dipotong dan di goreng sebanyak 200 gram. Potong 1 buah wortel sesuai selera. Sediakan juga 600 ml santan. Siapka 2 lembar daun salam dan taek lupa lengkuas yang telah di memarkan. Gula merah dan garam secukupnya juga disiapkan.


Resep sayur lodeh labu siam untuk bumbu halus:
- Bumbu halus merupakan kunci utama dari kelezatan sayur lodeh labu siam yang Anda nikmati, selain santan, maka dari itu siapkan tiga sung bawang putih
- Siapkan empat siung bawang merah
- Siapkan pula enam buah cabai merah
- Dan siapkan setengah sendok teh ketumbar

Cara Membuat Sayur Lodeh Labu Siam

1. Langkah pertama dalam memasak sayur lodeh ini adalah dengan menumis bumbu hingga baunya tercium menggoda.
2. Langkah selanjutnya Anda bisa memasukan lengkuas dan daun salam, dan kemudian campur - campur sampai rata.
3. Sesudah hal itu Anda bisa mulai memasukan santan, gula merah dan juga garam. Masak hingga santan memdidih.
4. Masukan potongan tahu setelah santan mendidih. dan lanjutkan memasukan sisa bahan yang telah kita siapkan tadi.
5. Dan jika sayuran dirasa matang maka Anda bisa mematikan kompor. Dan sayur lodeh labu siam siap di hidangkan.

Mungkin cukup skian artikel saya hari ini. oh ya jangan lupa baca artikel saya lainnya tentang bumbu sayur asem betawi. saya sangat berharap Anda bisa menikmati artikel - artikel yang saya tulis di blog ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar