Sabtu, 01 Agustus 2015

Peluang Usaha Kuliner, Franchise Ayam Penyet Yang Menggiurkan

Seorang franchisor memang di tuntut untuk pandai membaca peluang bisnis, ketika ia ingin membuka bisnis. Anda harus cermat ketika Anda ingin mendirikan bisnis yang berbasis olahan makanan penyet. Dan franchise makanan yang mengandalkan menu penyetan memang sangat mudah kita jumpai di berbagai tempat. Namun demikian, para penikmat sajian penyetan tak pernah surut untuk membanjiri outlet yang menyajikan ayam penyet. Bahkan beberap outlet ayam penyet kian lama - kian banyak pengunjungnya. Salah satu alasan mengapa hal ini bisa terjadi, itu karena sebagian besar masyarakat Indonesia itu merupakan penggemar masakan ayam. Dan juga sebagian besar dari mereka menyukai rasa pedas. hal itu yang melabdasi alasan mereka untuk memilih menu ayam penyet untuk menu pilihan nya.



Kondisi inilah yang bisa kita manfaatkan untuk membuka peluang bisnis. Hampir semua orang dapat membuka usaha ayam penyet sebagai menu utamanya.  bahkan jika Anda sama sekali tidak punya keahlian dalam memasak. Dan tahukan Anda bahwa hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang erlalu besar. Dewasa ini resep masakan ayam penyet sangat mudah ditemukan dan dipelajari ( tentu jika Anda bersungguh sungguh ). Atau Anda memiliki resep keluarga yang sangat enak, itu bisa dijadikan bekal utama dalam membangun bisnis ayam penyet Anda. Sebelumnya resep yang Anda miliki itu memilki rasa yang enak bagi kebanyakan orang. Sebab rasa yang enak dari setiap menu merupakan kunci sukses sebuah bisni kuliner.

Dalam menjalankan bisnis apapun, Inovasi sangatlah diperlukan. Dan usaha ayam penyet ini juga bukan pengecualian.Misalnya saja , jika sebagian besar para pemilik usaha ayam penyet menggunakan sambal terasi dan sambal bawang untuk menu andalan mereka, mka Anda bisa tampil sedikit beda dengan menggunakan sambal kacang atau sambal petis misalnya. Atau bahakan Anda ingin menyajikan hidangan ayam penyet dengan sambal jahe. Ini semua dilakukan agar usaha Anda bisa memiliki keunikan tersendiri. Tentu saja inovasi yang Anda berikan pada bisnis Anda, haruslah disukai oleh pelanggan Anda. Oleh sebab itu sebaikny diuji coba dulu dalam sekala kecil. Pun walau Anda menyajikan sebuah menu baru yang merupakan ciri khas Anda, lantas Anda tidak menyajikan menu yang telah banyak disajikan di usaha kuliner kebanyakan yang sudah terbukti banyak disukai banyak orang. Jadi Anda tetap menjual menu - menu yang telah umum di pasaran, namun Anda menambahkan menu yang baru saja Anda buat.

Setelah menemukan tempat usaha yang cocok dan sesuai target, maka buatlah tempat yang bersih dan juga nyaman. sebab kebersihah adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam menjalankan bisnis ini.  Jika masih ada sisa tempat, sebaiknya nada gunakan sebagai centre of interest tujuannya agar pengunjung lebih terhibur. sebagai contoh Anda bisa menempatkan sebuah akuarium kecil yang menarik lengkap dengan hiasannya, dan terdapat ikan - ikan kecil yang berwarna - warni didalamnya. 

Jika tempat telah diatur sedemikian rupa, selanjutnya tugas Anda membuat daftar menu yang menarik, jelas dengan harga yang yang tercantum pada setiap jenis menu. Selain menu ayam, Anda bisa menambahkan menu lainnya yang masih sesuai dengan menu ayam. Misalnya saja menu cah kangkung, plecing sawi dan lain sebagainya. Atau mungkin Anda ingin menambah lauk lainya, seperti ikan, tempe, tahu, bebek dan lainya yang menurut Anda cocok dengan menu utama Anda. Hal lain yang tak kalah penting adalah keramahan dalam hal peyanan Anda terhadap para pengunjung. Ketika pelanggan yang datang merasa dilayani dengan sangat baik, disitulah nilai tambah diri usaha kuliner Anda.

Modal yang dibutuhkan untuk bisa memulai bisnis Ayam penyet ini tidaklah terlau besar, jika dibandingkan jenis usaha lainya. Kita semua tahu untuk membangun sebuah bisnis, itu sebaiknya dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Ketika orang sudah merasakan kelezatan masakan anda dan juga kenyamanan yang anda tawarkan. Maka orang akan dengan senang hati mempromosikan bisnis kuliner Anda.

Menentukan lokasi usaha adalah hal yang tak kalah penting. dan sebelum melakukan hal tersebut, sebaiknya Anda menetukan target konsumen Anda. Jika target Anda adalah anak sekolah dan mahasiswa. Maka lokasi yang tepat adalah didekat kampus atau sekolahan. Jika target anda adalah keluarga, maka lokasi yang cocok adalah di dekat perumahan atau tempat perbelanjaan, khususnya tempat - tempat yang dijadikan tujuan keluarga saat akhir pekan.

Pada dasarnya semua jenis bisnis yang dikelola dengan kesungguhan dan keseriusan, maka akan melahirkan keuntungan yang baik. Hal ini jiga berlaku pada bisnis kuliner yang sedang kita bicarakan dari tadi. Dan perlu Anda sadari bahwa dibalik keuntungan yang menjanjikan tersimpan sebuah resiko kegagalan. Namun jika diperisiapkan denga baik dan matang serta strategi pemasaran yang tepat, maka resiko tersebu dapat diminmalisir. Meskipun usaha yang Anda lakkan ini tergolong usaha kecil . Namun saya yakin jika anda sugguh - sungguh, maka anda akan meraih kesuksesan disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar