Selasa, 04 Agustus 2015

Resep Martabak Manis Anti Gagal Terbaru

Resep Martabak Manis Anti Gagal adalah judul postingan yang akan saya tulis di pagi hari ini. Tidak ada jaminan keberhasilan dalam semua hal. Namun pada kesempatan hari ini saya mencoba memberi informasi terbaik yang saya bisa. Dan saya juga berharap pada artikel hari ini tidak ada kata - kata dari saya yang dapat menyinggung perasaan Anda.








Sebenarnya tutorial yang akan saya berikan disini sanga simple. Dan tentu saja harapan saya Anda mampu membuatnya dan tanpa gagal. Seumpamanya Anfa tetap belum berhasil dalam membuat Resep Martabak Manis Anti Gagal dengan menggunakan metode yang saya berikan. Saya secara pribadi meminta maaf yang sebesar - besarnya. Namun percayalah bahwa saya telah melakukan yang terbaik saat ini. Menurut saya pribadi kunci sukses membuat martabak manis gak pake gagal adalah penggunaan Butter. Jika Anda menggunakan butter lokal maka dalam hal ini saya tidak merekomendasikannya. Dan bagi Anda yang sudah sering mencoba membuat martabak manis tapi tetap saja gagal, maka coba ganti butter yang Anda gunakan dengan butter Wisjman.

Dan Tanpa panjang lebar berikut adalah cara membuat martabak manis anti gagal 







Bahan-bahan :

  • Tepung Terigu sebanyak 250 gram
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan
  • Baking powder sebanyak setengah sendok teh
  • Ragi instan sebanyak 1 sendok teh
  • Susu cair sebanyak 350 ml
  • Telor sebanyak 2 butir kita kocok lepas
  • Garam sebanyak setengah sendok teh


Bahan Isian Martabak Manis : Keju, meses coklat, kacang yang dicincang kasar, dan juga susu kental manis.

Bahan Olesan Martabak : Butter atau mentega Wisjman supaya rasanya lebih enak mirip martabak Manis San Fransisco yang berada di Kota Bandung. B

Cara Membuat 

  1. Langkah pertama untuk membuat martabak manis anti gagal adalah dengan mencampur gula pasi, terigu dan juga ragi.
  2. Secara sedikit - demi sedikit Anda bisa mulai menuang susu kental manis kedalam adonan sambil di aduk hingga merata dan tercampur sempurna. Setelah itu kocok telur dan campurkan dengan adonan yang tadi. Jangan lupa tambahkan garam secukupnya, kemudian diaduk lagi hingga rata. Dan diamkan saja adonan itu antara kurun waktu 30 menit sampai paling lama 1 jam. Kemudian tutup wadah adonan dengan kain bersih.
  3. Setelah melakukan hal di atas, hal yang selanjutnya kita lakukan adalah memanaskan wajan anti lengket sebentar saja. Setelah itu permukaan wajan tadi kita olesi dengan mentega agar tidak lengket.
  4. Tuangkan adonan yang telah kita buat tadi kedalam wajan. Tunggu sebentar hingga adonan martabak manis ini mulai berlubang seperti sarang lebah.
  5. Cek apakah lubangnya sudah cukup banyak. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah meanburinya dengan gula pasir hingga merata. Setelah itu tutup dan tunggu sampai matang.
  6. Siapkan terlebih dahulu bahan isian yang akan dipakai seperti kacang tanah yang telah dicincang, Meses coklat atau mungkin jika Anda suka keju anda juga bisa mempersiapkanya. Setelah adonan tadi matang, saatnya kita masukan isian yang telah kita persiapkan. Tak lupa tambahkan susu agar lebih lezat.
  7. Jika semua isia telah kita masukan maka langkah terakhir adalah melipatnya menjadi 2 dan potong - potong sesuka anda.



Demikianlah resep martabak manis anti gagal yang baru saja kita buat. Kuncinya adalah peengalaman, semakin Anda sering mencoba maka anda akan semakin mahir membuat martabak manis. Ok lah kalau begitu, semoga Anda dapat membuatnya dengan baik dan memilki rasa yang baik pula. Dan jika Anda bersedia silahkan baca artikel saya lainya tentang resep masakan yang juga tak kalah lezatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar