Jumat, 07 Agustus 2015

Google Keyword Planner : Tutorial Cara Mencari Ide Postingan Blog

Tutorial Google keyword planner - Membuat postingan sembarangan itu bukanlah cara yang bijak bagi blogger yang memiliki keinginan untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blognya. Kita harus mengetahui postingan apa yang sedang dicari pembaca blog di niche kita. Untungnya kita para dewa SEO telah menunjukan kita sebuah tool yang sangat hebat yang mampu memberi ide postingan yang akan kita buat.

1. Langkah pertama untuk bisa menggunakan keyword planner, Anda harus memilki akun adwords. Jika belum silahkan daftar dulu. Karena daftarnya juga cepat dan gratis.

 ( caranya sangat mudah anda tinggal ikuti petunjuk didalamnya dan mengisi beberapa data, dan selesai)

2. Setelah itu silahkan login.

3. Disini Anda akan di hadapkan pada halaman seperti dibawah ini:


3. Langkah selanjutnya pilih Search for New Keyword and Ad Group Ideas




 Masukan kata kunci utama Anda pada kolom your product and service. Setelah itu katagorinya dan jangan lupa sesuaikan bahasa dan target negara sesuai blog Anda. Dan langkah terakhir adalah tekan get ideas. Dengan begitu Anda telah mendapatkan banyak ide konten untuk blog Anda. Selain itu Anda juga dapat mengetahui pencarian tiap bulannya disini.

Selain menggunakan Search for New Keyword and Ad Group Ideas . Anda juga bisa mengunakan  Multiply keyword lists to get new keyword ideas . Fitur ini memungkinkan Anda mengkmbinasi beberapa kata kunci untuk bisa memperoleh kata kunci yang baru.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukan daftar kata kunci pada list pertama;


Setelah itu tekan Get search volume




Tidak ada komentar:

Posting Komentar